Ratusan Siswa SMAN 1 Tualang Ikuti Safety Riding

Edu Indonesia
0
Pentingnya akan keselamatan diri sendiri dan orang banyak saat berada dijalan raya.Sat Lantas Polres Siak melalui unit Lantas Tualang mengelar Safety Riding
berlalulintas dan penindakan kepada pelanggaran lalulintas di SMAN 1 Tualang Kecamatan Tualang,Rabu (20/2).

Safety riding ini dihadiri oleh Camat Tualang di wakili Kasi Kessos, Kapolsek Tualang Kompol Wawan,Kepala BRI cabang Perawang Zeni Hadi Purnomo,Kanit Lantas Iptu Syafril,Kepala sekolah Lahadi,Ketua Komite Sekolah H Saerah.capela Pekanbaru serta majelis guru.
Pada kesempatan ini juga, Bank BRI mesosialisasi gemar menabung kepada para siswa seperti Britama Junior . Kegiatan ini bekerjasama dengan pihak capela Pekanbaru dan SMAN 1 Tualang yang di ikuti ratusan siswa,sekaligus dilakukan konvoi dijalan bagaimana cara mengendarai kendaraan yang benar dan menggunakan perlengkapan.
Kepala sekolah Lahadi bertekad akan menjadi pelajar SMAN 1 Tualang sebagai pelopor keselamatan lalu lintas.Untuk itu,dia berharap agar para siswa untuk selalu menegakkan disiplin berlalu lintas dimanapun berada dan juga diharapkan agar menyisihkan uangnya untuk menabung.

Kapolsek Tualang Kompol Wawan menyampaikan keselamatan lalu lintas berawal dari diri sendiri terlebih dahulu.Untuk itu,dia berharap kepada peserta untuk kembali mengsosialisasikan berlalu lintas kepada masyarakat luas.

"Berlalu lintas yang baik berawal dari kesadaran diri kita sendiri,kemudian kita sampaikan kepada keluarga terdekat,kemudian rekan,tetangga dan masyarakat luas.Untuk itu,marilah kita bersama-sama mematuhi aturan lalu lintas,"papar Kapolsek.Kanit Lantas Iptu Syafril menjelaskan tujuan safety riding ini para peserta dapat bertindak menjadi pelopor keselamatan berlalu lintas ,karena permasalahan lalulintas adalah problem semua pihak sebaga pengguna jalan dan tidak cukup ditangani oleh polantas semata.

"Diharapkan acara seperti ini dapat menggugah tiap individu betapa pentingnya keselamatan dan dijadikan sebagai suatu kebutuhan.Persoalan lalu lintas tidak hanya tanggungjawan pihak kepolisian saja,namun juga tanggungjawan kita semua,"paparnya.(wik)

Adm : http://okeshared.com

Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)