Bengkel TDO di SMA Negeri 1 Tualang.

Edu Indonesia
0
(16/2) Training Dasar Organisasi atau yang biasa disebut TDO, hari ini mengadakan pelantikan pengurus bengkel TDO di SMAN 1 Tualang. Dihadiri oleh seluruh guru dan siswa beserta kepala sekolah, pelantikan ini berjalan lancar dan sukses.

TDO lahir pada tahun 2010 yang awalnya merupakan 'iseng-iseng' untuk kontribusi sekolah. Tujuan dikukuhkan sebagai organisasi bengkel TDO adalah supaya kegiatan dan kepengurusan TDO lebih terstuktur dan terprogram dengan agenda rutin di setiap tahunnya. Yan Hendrika, yang merupakan ketua bengkel TDO juga berkomentar bahwa, bukan kontribusi yang diberikan sekolah melaikan support atau dukungan. Drs. LAHADI selaku kepala sekolah SMAN 1 Tualang sangat mendukung adanya bengkel TDO yang saat ini mempunyai sekretariat di dalam lingkungan sekolah.

Mahasiwa semester 4 Sekolah Tinggi Ilmu Farmasi Riau ini juga menambahkan upaya untuk mengembangkan bengkel TDO salah satunya mengadakan agenda yang sifatnya lebih luas. Tidak hanya di SMAN 1 Tualang tetapi juga di SMA lain yang berada dalam lingkungan Tualang. Contohnya pada TDO 12.3, peserta bukan hanya dari SMAN 1 Tualang tetapi ada juga dari sekolah lain. Dan pada tahun ini direncanakan akan mengundang seluruh SMA/sederajat.

Bengkel TDO memiliki 2 agenda besar tiap tahunnya yaitu TDO dan praTDO. Pada tahun ini, TDO telah memasuki umur 4 tahun. Jadi, agenda tahun ini disebut TDO 13.4. Sedangkan program-program lainnya yaitu lomba menulis dan mengadakan pelatihan. Bengkel TDO mempunyai harapan untuk dapat menghasilkan orang orang yang luar biasa dan mendirikan Perawang Training Center di tahun 2015 dan berkembang menjadi Foundation di tahun 2020. (FSY)
Adm : http://okeshared.com
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)