PIK Seroja SMAN 1 Tualang Wakili Siak Tingkat Propinsi

Edu Indonesia

PIK Seroja SMAN 1 Tualang Wakili Siak Tingkat Propinsi PERAWANG(RP) - Pusat Informasi Konseling (PIK) Remaja Seroja SMAN 1 Tualang Kecamatan Tualang mewakili Kabupaten Siak ke tingkat Propinsi Riau dalam lomba PIK Remaja.
 
Tim penilai PIK Remaja Propinsi Riau melakukan penilaian dengan mengunjungi langsung ke SMAN 1 Tualang,Senin (25/3). Turun mendampingi rombongan tim penilai,Ketua TP PKK Siak Hj Misnarni Syamsuar,Kepala Badan Pemberdayaan Perempuan Pelindungan Anak dan Keluarga Berencana (BP3AKB) Siak Drs Arfan Usman MPd, Camat Tualang Zulkifli S Sos,Upika dan Perberdayaan Keluarga Sejahtera Siak,Ketua PKK Tualang dan Kepala UPTD Dikbud .
 
Kepala sekolah SMAN 1 Drs Lahadi menyampaikan menyadari arti pentingnya mengantisipasi kenakalan remaja,maka SMAN 1 melalui wadah PIK remaja." PIK remaja memiliki peranan penting bagi remaja.Kegiatan ini berkat dukungan semua pihak,baik Upika,pendidikan dan perusahaan serta pihak yang terkait,"ungkapnya.
 
Kepala BP3AKB Arfan Usman menyampaikan
Kepala Badan Pemerdayaan Perempuan Pelindungan Anak dan Keluarga Berencana Arpan Usman menyampaikan PIK SMAN 1 Tualang terpilih setelah mengikuti lomba ditingkat kabupaten.
" PIK ini merupakan wadah pembinaan sesama rekan sebaya.Kami berharap,pembinaan ini terus dikembangkan lagi dan PIK SMAN 1 Tualang berhasil, "ungkap Arfan.
 
Sementara Ketua tim PIK Yasni menyampaikan bahwa lomba PIK remaja ini dilakukan setiap tahun,guna mencari kelompok terbaik yang akan di usulkan ke tingkat nasional. PIK ini yakni pemberian tentang program gender kegiatan dari dan untuk remaja
 
" Kabupaten Siak ini sudah ke 9 yang kami datangi, masih ada 3 lagi yang dinilai. PIK SMAN 1 Tualang ini sudah tahap tegak,tinggal bagaimana tegar,tentunya diharapkan adanya peningkatan," jelasnya.
Kriterial penilaian menguasai materi,bagaimana anak-anak memberikan penyuluhan kepada teman sebayanya.Kegiatan yang sudah dilakukan oleh PIK.sarana dan prasarana .PIK remaja ini sudah bermitra dan hal ini mempergaruhi sistim penilaian.(wik)