Perjalanan sebuah persahabatan

Edu Indonesia
0
Nama : PUJI RESTU DWI . N
Judul   : "perjalanan sebuah persahabatan"
kelas    : x.5 


                                                  PERJALANAN   SEBUAH  PERSAHABATAN

Rani.... itulah nama panggilan ku, kini aku bersekolah di sma Cendana.. begitupun dg sahabat ku yg bernama naraya putri yg biasa di panggil nara.
kami selalu berbagi, dunia  kami jalani dg berbagai candaan dan tawa ceria..
   Suatu hari....
 di kantin sekolah, sambil menyantap makanan aku bercerita kepada nara namun sepertinya nara tdk mendengar apa yang aku ceritakan
diya terlihat sedang memperhatikan seseorang..
 ."hmm nara kamu gak dengerin cerita aku ya..."
 "ehhh iya maaff deh, emang nya ada apa ran.."
 ."tuhh kan aku udah capek cerita panjang lebar tapi gak kamu dengarin aku... kamu lagi mandangin siapa sih?..
     ohhhh aku tahu pasti kamu lagi mandangin kakak kelas itu kan..... hayoo gak usah menghindar ngaku aja dehh...."
  dengan nada setengah malu-malu nara pun menjawab " hehehe iya ran, kakak itu manis yaa.!"
"hmm kalau cowo abg tu sih aku kenal nama nya bang rizal. gimana yaaa,, manis sihh tapi dikit kamu naksir sama dia?"
" yaa begitu lah ran, tapi kamu harus janji jangan ceritain kepada orang lain tentang hal ini yaa ran"
"iya deh iya tenang aja kau bisa jaga rahasia kok asalkan...."
 "asalkan apa??"
 " wani piroo... hehehehe.."
 "hmmm kamu tuh bisa saja"
 "ehh gimana klw aku comblangin kamu sama bang rizal"
  "kamu tu apaan sih"
 "iehh aku seriusan lagi"    
         Akhirnya rani mengambil keputan bahwa dia akan jadi mak comblang antara nara dan bg rizal,setelah beberapa lama rani jadi mak comblang antara nara & bg rizal, ternyata tanpa aku sadari  bang rizal  tidak menyukai nara, malah sebaliknya bg rizal menyukai rani. dia menyatakan perasaan nya pada rani disaat pulang sekolah & nara sdg tdk bersama mereka. rani pun terkejut & rani menerimnya,rani juga mulai memiliki rasa menyukainya, namun disisi lain nara juga mencintai bg rizal. namun hal ini akan rani sembunyikan dari nara karna tak ingin mengecewakan nara. namun ternyata lama kelamaan nara mengetahui hubungan rani dg bg rizal.
 "rani..." terdengar suara nara memenggilku
 "ehh kamu ada apa sahabat ku"
 "sudah deh kamu tdk usah berlaga baik di depan ku "
 " maksud nya ran? aku gak ngerti deh"
 " kemrin aku melihat kamu sdg brmesraan dg bg rizal,, aku sangat kecewa sama kamu  ran, ternyata kamu menusukku dari belakang,, kamu pacaran kan dg bg rizal" dengan      penuh rasa marah &kecewa.
 "hmmmm.... aku bisa jelasin tentang semua ini kok nara"
 " sudah lah rani tidak ada yg perlu di jelaskan , semua ini sudah jelas rani,, sepertinya persahabatan kita selama ini tiada guna nya ya ran,"
 "nara maafin aku ya, aku mohon,, aku janji bakalan putusin dia deh hari ini juga nar,, maafin aku ya.. please"
  "persahabatan kita cukup sampai disini ran.. aku gak bisa persahabatan ini dipenuhi oleh kebohongan"
 "naraa,, kamu apaan sih, nar tolong dong maafin aku , aku gak mau kehilangan sahabat seperti kamu nar,, hanya kamu yg bisa ngertiin aku nar aku mohon nar....."
  " keputusan ku sudah tdk bisa di rubah lagi ."
              Setelah hal itu terjadi, nara dan rani pun sudah tidak bersama lagi, nara sangat kecewa, dia merasa dihiyanati.
dan setelah beberapa bulan  kemudian rani pun putus dg bg rizal, karna bang rizal yg kini sudah berubah sikap kepadanya, menjadi lebih cuek & sensitif terhadapnya,, ternyata hal itu terjadi karna ada orang ke_3. bg rizalkini  telah menyukai wanita lain.
 Mendengar berita itu  nara pun ikut prihatin dg keadaan rani yg selalu murung, perlahan nara mencoba memaafkan semua kesalah rani & dia menghampiri rani.
  "ada apa dengan mu, akhir-akhir ini kamu terlihat murung"
   "nara, maafkan atas kesalahan ku ya nar,, mungkin ini ganjaran bagi ku"
  "sudah lah aku sdh melupakan hal itu ran,"
   "terimakasih ya nar,kamu memang orang yg sangat baik"
  "iyaa.. biasa aja lagi ran, owh yaa ngomong-ngomong kamu ada masalah apa"
    "bg rizal menyukai orang lain nar"
   " udh kamu yg tabah ya, kalau bisa kamu lupain aja deh dia ran,, kan kamu bisa cari yg lain"
    "ahh udh deh nar, sekarang cowo udh gak penting bagi aku, yg paling penting bagi ku sekarang adalah SAHABAT yaitu kamu nar, hehehe"
   "eh jangan senang dulu, emang aku mau jadi sahabat kamu lagi, gr dehh kamu ran"
    " ya iyalah, masa sih seorang nara gak mau jadi sahabat aku,, itu gak mungkin banget tauu,, hahahaha ..."
    "hmmm emang nih anak dari dulu sampe sekarang GR nya gak habis-habis"
              BEST FRIEND... (rani & nara)
             Indahnya dunia bisa bisa melihat & mendengar  kebersamaan & gelak tawa mereka lagi... 
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)