Pesantren Ramadhan

Edu Indonesia
0
Nama                            : Diah Maryana
Kelas                            : X 5
 

Assalamualaikum…
Hari                   : Senin
Tanggal              : 27 Juli 2012
Acara                 : Pesantren Kilat Ramadhan

Isi Laporan                                         
              Waktu pertama kali saya dan teman-teman mengikuti pesantren kilat. Kami digabung 1 kelas ada sekitar 38orang yang terdiri dari kelas I, II, dan III. Masing-masing kelas terdapat nama kelompok yang berbeda-beda. Saya dan teman-teman masuk dalam kelompok Aisyah binti Abu Bakar, dan guru pembimbing nya bernama kak Wati. Orang ramah dan sabar kepada kami semua. Dia mengajarkan ilmu-ilmu agama islam yang bermanfaat bagi kami semua.  Acara pesantren kilat berlangsung selama 1minggu. Dalam waktu yang singkat tersebut kami dapat mempererat tali silaturahmi. 
              Pada hari Jum”at kami disuruh membuat yel-yel untuk diperlombakan. Awalnya kami kesusahan untuk membuat nya, kami dan guru pembimbing bekerja sama untuk membuatnya. Akhirnya yel-yel tersebut dapat kami selesaikan dengan sempurna. Setelah selesai akhirnya yel-yel tersebut ditampilkan diatas panggung aula SMAN 1Tualang. Dengan nyanyian dan gerakan yang unik. Awalnya kami semua malu untuk menampilkan nya. Tapi, guru pembimbing kami bilang bahwa itu untuk menumbuhkan rasa percaya diri yang ada dalam diri kami masing-masing. Alhamdulillah tidak sia-sia pengorbanan kami akhirnya kami menang walaupun hanya juara dua. Tapi kami sangat senang sekali, bukan juara nya yang dikejar tapi kebersamaan dan partisipasinya yang penting.
              Pada hari sabtu nya, kami mengikuti perlombaan lagi yaitu yang berjudul “Saat Ajal Menjelang”. Awalnya agak sedikit takut untuk mengikuti tapi kami berusaha untuk berani tampil. Dalam perlombaan ini kami juga menang juara 2. rasanya senang sekali, bisa mengikuti perlombaan-perlombaan nya. Teman-teman saya semua pada gembira dan saling bercanda antara satu dengan yang lainnya. Terakhir kali acara pesantren kilat yaitu kami semua foto bareng untuk kenang-kenangan. Kami berharap kebersamaan ini tidak hanya sampai diacara ini saja tapi untuk selamnya.
              Manfaat dari acara ini yaitu:
1.      Menambah ilmu pengetahuan terutama dalam bidang agama islam.
2.      Dapat mempererat tali silaturahmi.

Wassalamualaikum
Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)