Bupati Siak Lantik 88 Kepala Sekolah

Edu Indonesia
0
Riauterkini-SIAK- Bupati Siak Syamsuar, Selasa (3/1/12) melantik sebanyak 88 orang Kepala Sekolah (Kepsek) se-Kabupaten Siak. Pelantikan berlangsung di ruangan Indra Pahlawan, dan diharapkan kedepannya dapat sejalan dengan visi dan misi kabupaten Siak tahun 2025 dan untuk menyongsong era globalisasi, kita harus siap berkompetisi dengan bangsa lain dalam berbagai bidang.

Selain itu dikatakan untuk peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) merupakan kunci mutlak untuk mewujudkan cita-cita pembangunan dan memenangkan kompetisi tersebut. Sekolah merupakan salah satu wadah utama guna melahirkan sumber daya manusia yang bermutu tinggi.

"Kunci keberhasilan peningkatan kualitas pendidikan di sekolah ada pada kepala sekolah, untuk itu diharapkan kedepan terus dapat memperbaiki SDMnya," terang Bupati Syamsuar.

Selain itu dijelaskan Bupati Syamsuar menjelaskan ada sebanyak 88 orang Kepala Sekolah yang dilantik dari 120 orang , dan mengucapkan selamat serta berharap kepada para Kepala Sekolah yang dilantik agar dapat bekerja secara professional, semaksimal mungkin dalam menjalankan amanah, berpikir dan berbuat baik.

Lebih lanjut Syamsuar mengatakan penunjukkan kepala sekolah ini tentunya berdasarkan beberapa kriteria yang telah ditetapkan, dan telah melalui beberapa proses penyeleksian, dan diharapkan kepala sekolah yang baru saja dilantik hendaknya lebih profesional, memiliki kompentesi kepribadian, kompentensi manajerial, kompetensi kewirausahaan, kompetensi supervisi dan kompetensi sosial.

Sebagaimana yang diisyaratkan dalam peraturan Menteri Pendidikan Nasional Nomor 13 Tahun 2007 tentang Standar Kepala Sekolah/Madrasah. Kepala sekolah yang ditunjuk juga diharapkan mampu membangun kerjasama yang harmonis dengan berbagai pihak terkait.***(rls/vila) Sumber
s


Tags

Posting Komentar

0Komentar

Posting Komentar (0)